August 4, 2021

GKT Hosana

Berakar, Bertumbuh, Berbuah.

Besar Setia-Mu

Mazmur 145:13, “Kerajaan-Mu ialah kerajaan segala abad, dan pemerintahan-Mu tetap melalui segala keturunan. TUHAN setia dalam segala perkataan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya.”

Ratapan 3:22-23, “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!”

            Satu hal yang harus kita percaya, yaitu bahwa Allah kita adalah Allah yang Maha Kuasa. Dia mampu melakukan hal-hal yang ajaib, spektakuler, bahkan yang supra natural. Terbukti bahwa Yesus, semasa hidupnya di dunia, mampu melakukan banyak mujizat, seperti: menyembuhkan yang sakit, membangkitkan orang mati, mengubah air jadi anggur, menenangkan badai, dan lain-lain.

            Selain Maha Kuasa, Tuhan kita adalah Tuhan yang berlimpah kasih setia. Raja Daud menyaksikan sendiri dalam hidupnya bahwa Allah adalah setia. Allah setia dalam perkataanNya juga dalam perbuatanNya. Allah berjanji dan Allah akan setia menepati janjiNya. Dalam kesetiaan Tuhan inilah, hari ini kita belajar dan merenungkan bahwa Allah setia di dalam hidup kita sehari lewat sehari.

Allah menunjukkan kasih setiaNya bahkan dalam hal-hal sederhana yang kita alami dalam kehidupan kita setiap hari. Penulis kitab Ratapan, membuktikan bahwa kasih setia Tuhan tidak berkesudahan, dan rahmat/belas kasihanNya tidak akan habis; selalu baru setiap pagi.

Allah membuktikan DiriNya setia dengan mengutus Anak TunggalNya ke dunia untuk mati menanggung hukuman dosa kita semua. Dan Allah tetap setia kepada kita hari demi hari dengan selalu menyertai kita, tidak pernah meninggalkan kita. Tuhan menyediakan matahari dan bulan setiap hari dengan setia, memberikan udara dan air untuk kehidupan kita juga dengan setia. Dan tentunya banyak berkat Tuhan lainnya yang pernah kita terima dariNya.

Mari dengan menyanyikan lagu “Besar SetiaMu” kita bersyukur kepada Tuhan atas apa yang pernah kita terima dari Tuhan.

Besar setiaMu, Allah Bapaku.

Besarlah kasihMu berlimpahlah.

Tiada kurang dan tidak berubah

Sempurna dan tetap selamanya

Reff.:  

Besar setiaMu, Besar setiaMu.

Tiap pagi nampak rahmat baru.

S’gala yang ku perlu t’lah Kau sediakan

Besar setiaMu kepadaku.

Matahari serta bulan dan bintang.

Yang beredar serta puji Tuhan.

Musim tuaian dengan seg’nap makhluk.

Saksikan kasih dan setiaMu.

Dosa diampuni, hidup sentosa.

RohMu yang memberi penghiburan.

Kekuatan dan pengharapan tiap masa.

Berkat besar dengan kelimpahan.

Di akhir perenungan kita, marilah kita menyanyikan lagu ini dengan mengikuti musik pada link berikut ini.